Categories: News

Polres Lhokseumawe Bersama Intansi Terkait Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

LHOKSEUMAWE – Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe menggelar Apel Siaga Kesiapan Penanggulangan Bencana bertempat di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (11/11/2020) sore.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya selaku Pembina Apel dalam sambutannya menyampaikan, Apel Siaga Kesiapan Penanggulangan Bencana ini bertujuan sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan cara bertindak dalam membantu pemulihan penanganan bencana alam bersama dengan Satgas bencana lainnya, baik kesiapan personil maupun sarana pendukunh lainnya, sehingga penanganan bencana alam dapat berjalan dengan optimal dan sukses.

“Kami yakin dampak dari bencana alam yang terjadi selama ini telah dirasakan langsung, maka inilah kesempatan bagi kita semua dan semua elemen terkait untuk melayani masyarakat secara nyata dengan menunjukkan kesiapan dan ketulusan dalam penanganan bencana alam,” sebut Suaidi Yahya.

Lebih lanjut disampaikannya, sebagaimana diketahui bersama, bencana alam di Indonesia pada umumnya hampir terjadi di seluruh provinsi dengan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, baik material maupun inmaterial yang meliputi kerugian ekonomi, budaya, kesehatan dan banyak ancaman lainnya bagi masyarakat.

Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah TNI dan Polri bertanggung jawab dalam membina dan menanggulangi bencana sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara semua elemen yang terlibat dalam penanganan bencana alam untuk mengatasi permasalahan tersebut, imbuhnya.

“Marilah kita terus optimalisasikan penanganan bencana dengan melibatkan seluruh pihak agar meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam penanganan bencana di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara khususnya,” ajak Suaidi Yahya.

Agar berbagai upaya penanganan bencana cepat tanggap dan tepat sasaran, maka terus melakukan pelatihan-pelatihan terhadap personil terkait, sehingga nantinya diharapkan mampu melakukan penanganan bencana secara profesional dan terlatih baik dalam penanganan kebakaran, tanah longsor, banjir dan bencana alam lainnya, pintanya.

Wali Kota Lhokseumawe juga berpesan kepada seluruh personil agar dalam melaksanakan tugas untuk tetap berpedoman kepada:

Pelihara dan jaga kesehatan agar selalu dalam keadaan prima disetiap pelaksanaan tugas, apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Utamakan keselamatan dalam setiap kegiatan dan pelaksanaan tugas.

Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tunjukkan bahwa saudara adalah profesional yang siap melaksanakan tugas
Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Bekerjalah lebih keras dengan terus melakukan upaya-upaya yang lebih produktif untuk mencegah serta penanganan bencana alam di wilayah kerjanya.

Apel Siaga Kesiapan Penanggulangan Bencana turut dihadiri Forkompinda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Kepala BPBD Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kadinkes Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kasatpol PP&WH Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, serta undangan lainnya.

 

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH kepada awak media menambahkan, bersama intansi terkait Polres Lhokseumewe siap bertugas dan mengahadapi bencana alam dengan dukungan personil serta perlengapan sarana prasarana pendukung dari Polri.

Redaksi Tribratanews

Recent Posts

Ciptakan Situasi Kondusif Personil Sat Samapta Rutin Patroli Wilayah Kota

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai pusat…

18 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Nisam Patroli Humanis

ACEH UTARA Personil Polsek Nisam Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli Humanis untuk mencegah terjadinya…

18 jam ago

Kapolres Lhokseumawe Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Propam ke 22

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, menyampaikan ucapan…

20 jam ago

Apel Kesiapan Linmas Kecamatan Simpang Kramat dalam Rangka Pilkada 2024

ACEH UTARA, Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Linmas Kecamatan Simpang Kramat mengadakan…

20 jam ago

Cegah Guantibmas Polsek Muara Dua Rutin Patroli malam

LHOKSEUMAWE – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Muara Dua…

20 jam ago

Cegah Guantibmas, Polres Lhokseumawe Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar tradisional, Polres Lhokseumawe melaksanakan…

2 hari ago