Polres

Polres Lhokseumawe Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

Tribrata News,Lhokseumawe –
Polres Lhokseumawe jalin silaturahmi dengan wartawan sakaligus buka puasa bersama di Hot Plate rumah kuliner Kota Lhokseumawe, Senin (13/05/2019).

Dalam silaturahmi tersebut terlihat hadir Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik diwakili Wakapolres Lhokseumawe Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, S.Ik dengan didampingi Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, SH, MM, Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MM dan insan pers di Kota Lhokseumawe.

Silaturahmi tersebut berjalan dengan santai, baik wartawan maupun pejabat Polres Lhokseumawe dan anggota lainnya terlihat akrab dengan canda tawa melemparkan senyuman antar sesama.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kasubag Humas mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membantu transparansi informasi di Polres Lhokseumawe dan mudah tersampaikan kepada masyarakat. Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi.

“Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun. Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif,”katanya.

Mulyadi salah seorang wartawan media cetak dari Harian Andalas mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat,“ujarnya.

Sementara Umar Efendi, jurnalis lainnya juga memberikan masukan agar silaturahmi ini dilakukan secara rutin karena banyak manfaat yang bisa dipetik dari acara ini, dimana media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi serta menanggkal beredarnya informasi hoax.

Dalam silaturahmi ini, kmi berkomitmen menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat.

“Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara Insan pers dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan baik dan berharap kedepan tetap terjalin lebih baik lagi,” ujarnya umar efendi

Redaksi Tribratanews

Recent Posts

Anggota Polsek Nisam Beri Pesan Kamtibmas pada masa Kampanye saat Patroli Humanis

*Anggota Polsek Nisam Beri Pesan Kamtibmas pada masa Kampanye saat Patroli Humanis*   ACEH UTARA…

1 jam ago

Ciptakan Situasi aman pada masa Kampanye Pilkada Sat Samapta Rutin Patroli

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan patroli di berbagai pusat perekonomian…

1 jam ago

Polsek Sawang Patroli dialogis pada masa Kampanye Pilkada guna Antisipasi Guantibmas

ACEH UTARA - Personil Polsek Sawang Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan patroli rutin dengan roda…

1 jam ago

Polsek Banda Sakti Intensifkan Patroli Malam Cegah Gangguan Keamanan

LHOKSEUMAWE - Personil Polsek Banda Sakti menggelar patroli intensif menggunakan mobil patroli untuk mencegah potensi…

1 jam ago

Polres Lhokseumawe Amankan Kampanye Paslon Pilkada Lhokseumawe di Paloh Punti

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe amankan kampanye tatap muka paslon pilkada Lhokseumawe calon (paslon) Wali Kota…

1 jam ago

Ciptakan Situasi Kondusif Personil Sat Samapta Rutin Patroli Wilayah Kota

LHOKSEUMAWE, – Sat Samapta Perintis, Polres Lhokseumawe Polda Aceh meningkatan intensitas patroli di berbagai pusat…

1 hari ago