Sabtu, 19 Oktober 2024

Tidak Disiplin, Propam Polres Lhokseumawe Jaring Puluhan Polisi

whatsapp-image-2016-10-13-at-13-04-15

tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id- Untuk meningkatkan disiplin seluruh personel Polres Lhokseumawe, Kasi Propam Polres Lhokseumawe, Aceh bersama anggota, sebelum dan selesai upacara langsung melakukan pemeriksaan kenderaan, gampol dan kerapihan, serta kelengkapan lainnya, di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (13/10/2016).

Kasi Propam pada kesempatan tersebut melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat yang dimiliki personel Polres Lhokseumawe, seperti kartu anggota, kartu senjata api bagi pembawa senjata api, surat kendaraan seperti SIM, STNK, KTP, serta surat kelengkapan lainnya, juga sikap tampang.

Jika ditemukan kekurangan, Kasi Propam langsung menahan kenderaan, menahan senpi serta mengingatkan dan diperintahkan agar segera melengkapi surat sesuai dengan ketentuan berlaku.

Kasi Propam IPTU Rusli pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan perintah langsung Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH, agar seluruh anggota Polres Lhokseumawe selalu tertib serta disiplin di setiap kesempatan.

“Sengaja kami melakukan pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan kendaraan para anggota Polres Lhokseumawe. Ini karena sesuai dengan instruksi pimpinan, sebelum polisi tegak hukum ke masyarakat, polisi harus lebih dulu berbuat untuk lakukan penegakan hukum dan pembenahan disiplin internal,” jelas Kasi Propam.

Sementara itu, dalam pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan anggota Polres Lhokseumawe tersebut pihak Propam menemukan 19 pelanggar yang langsung diberikan terguran serta menahan senpi dan sepmor yang tidak memenuhi kelengkapan.

(Humas Polres Lhokseumawe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *