Minggu, 27 Oktober 2024

Tim Resmob Polres Lhokseumawe Ringkus Satu Tersangka Begal

LHOKSEUMAWE- Kepolisian Resor Lhokseumawe  melalui Tim Resmob Sat Reskrim berhasil meringkus seorang begal yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap seorang pelajar warga  Seunudon Aceh utara kemarin Kamis (1/6/2017).

Tersangka begal tersebut an. yakni SG (21) warga Meunasah Manyang Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe diciduk oleh Tim Resmob Polres Lhokseumawe di kawasan Jalan Merdeka Timur desa Keude Cunda, Sabtu (3/6/2017) .

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan tersangka SG adalah salah satu begal yang berhasil diamankan sebagai pelaku curas terhadap seorang pelajar berinitial IK (18) warga Desa Ulee Matang Kec. Seunudon Kab. Aceh Utara.” ujara Kasat Reskrim Sabtu malam (3/6/2017)

Lanjutnya, Pihaknya menerima laporan, pada Kamis (1/6/2017) sekiranya pukul 00:30 WIB korban IK pulang dari Lhokseumawe menuju arah seunudon menggunakan sepeda motor,saat melewati hotel lido graha korban dipanggil oleh sekelompok  pemuda, merasa tidak mengenal lantas korban melanjutkan perjalanannya.

Sambungnya, memasuki kawasan kandang orban melihat dari spion ada yang mengikuti dirinya menggunakan sepeda motor,belum selesai penasarannya tiba-tiba  sepeda motor yang dinaikinya dihadang dan diminta untuk menuju ke arah jalan SMA 4 kandang oleh SG dan teman-temannya.

Sesampai di depan SMA 4 korban lansung mendapat pikulan dari tersangka SG,tidak sampai disana saja puas memukuli korban, SG Cs juga merampas handphone yang dimiliki oleh korban IK sebanyak 3 unit dari berbagai merk,akibat aksi curas yang dilakukan SG bersama teman-temannya korban Ik mengalami kerugian sebanyak Rp 6.800.000.” jelas Kasat Reskrim

AKP Budi Nasuha menambahkan, saat ini tersangka SG yang kita duga adalah begal telah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan di polres lhokseumawe untuk kita lakukan pengembangan serta dalami keterlibatan teman-temannya,” tegasnya

(tribratanewlhokseumawe/RMD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *