Sabtu, 19 Oktober 2024

Aipda Wildana, Dibalik Pesan Kamtibmas Keliling

Tribrata News, Lhokseumawe – Pagi hari merupakan waktu yang tepat personil menyampaikan pesan kamtibas keliling dengan mobil publik addreas (mobil pengeras suara) di jalan umum serta tempat-tempat keramaian di kawasan Kota Lhokseumawe.

Dibalik pesan kamtibmas tersebut seorang operator dan MC menjadi kunci agar pesan kamtibmas tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Adalah Aipda Wildana sosok yang personil Binmas yang rutin berliling kota menyampaikan pesan kamtibmas terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas atau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas ditempat keramaian seperti pasar.

Seperti yang dilakukannya hari ini Jum’at 13 April 2018 pagi, Aipda Wildana dengan bersemangat menyampaikan pesan kamtibmas dari dalam kabin mobil dengan menggunakan pengeras suara.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu. Mengamati perkembangan situasi Kamtibmas di kota Lhokseumawe hari ini mari kita terus meningkat kewaspadaan terhadap gangguan keamanan seperti pencurian, kebakaran, kecelakaan lalu lintas dan sebagainya.” Sebut Aipda Wildana membuka pesan kamtibmas kelilingnya

Kami himbau kepada seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe agar dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban khususnya lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja masing-masing.”sambungnya

Untuk mengurangi pelaku kejahatan Aipda Wildana mengingatkan masyarakat agar menghindupkan kembali pos kamling dan ronda malam.

“Hidupkanlah kembali tempat-tempat pengamanan Swakarsa seperti keberadaan pos kamling hingga terciptanya rasa aman bagi masyarakat untuk mengurangi kesempatan terhadap pelaku kejahatan.”sebut Aipda Wildana dengan semangat

Ianya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama di tempat-tempat umum, jalan Raya Pasar Terminal dan lain-lain serta tidak memakai perhiasan yang berlebihan agar tidak memancing pelaku kejahatan.

Selain itu personil Sat Binmas tersebut juga mengingat bahwa akhir-akhir ini cenderung meningkat pencurian kendaraan bermotor, pemilik kendaraan agar berhati-hati memarkirkan kendaraannya di tempat yang umum, parkirlah di tempat yang disediakan serta memasang kunci pengaman pada kendaraan anda.

“Jika berkendaraan di jalan umum patuhilah peraturan lalu lintas, lengkap surat kendaraan anda serta selalu gunakan helm pengaman dan tidak menggunakan handphone sambil berkendaraan.”imbaunya

Aipda Wildana juga mengingatkan agar masyarakat sebelum meninggalkan rumah agar diperiksa serta memastika kompor dalam keadaan mati untuk menghindari resiko kebakaran dan jika terjadi permasalah agar diselesaikan dengan musyawarah melibatkan aparat pemerintah, tidak diselesaikan dengan cara kekerasan.

Sementara apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polisi terdekat atau kepada pihak-pihak terkait sehingga mendapatkan penanganan yang benar.”imbaunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *