Rabu, 23 Oktober 2024

Razia Kenderaan, Polres Lhokseumawe Sita Puluhan Knalpot Blong

DSC_0344

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id- Personil Kepolisian Resor Lhokseumawe tingkatkan pelaksanaan Razia kenderaan di depan Mapolres, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Sabtu (13/06/2016) malam.

IMG-20160813-WA0064

Selain pemeriksaan kelengkapan surat kenderaan dan narkoba, polisi juga merazia sepeda motor yang memakai knalpot di luar standar kendaraan terjaring razia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Ahzan. SH, S.Ik, MSM mengatakan, bersama dengan dilakukan razia rutin terhadap semua kendaraan di wilayah hukum Polres ini, pihaknya juga meningkatkan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

“Razia kali ini kita juga fokus pada motor yang memakai knalpot blong (racing), ada sekitar 30 unit knalpot bising kendaraan roda dua kita sita malam ini, dan pemiliknya kita minta untuk mengantikan knalpotnya di lokasi razia, baru motor mereka kita lepaskan. Motor mereka juga kita data, jika masih mengulangi petugas akan mengambil tindakan tegas,” ujar Ahzan. SH. S.Ik, MSM

Dilanjutkan, razia dan penyitaan knalpot racing dilakukan oleh polisi karena sudah banyak laporan dari warga yang terganggu dengan suara bising. Pemakai knalpot ini manyoritas adalah kelompok motor tertentu.

“Tidak hanya knalpot yang kami razia, kelengkapan surat kendaraan dan mengemudi seperti SIM dan STNK juga kami periksa, bagi motor knalpot blong bisa diambil lagi dengan syarat menunjukan surat kepemilikan dan knalpotnya diganti dengan standar,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya mengimbau kepada pengendara agar menggunakan knalpot standar sehingga tidak menimbulkan kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum. ( Humas Polres Lhokseumawe/RMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *