Sabtu, 19 Oktober 2024
Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH hadiri Upacara Haornas di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Aceh (9/9/2016)

Kapolres Lhokseumawe Hadiri Upacara Haornas di Lapangan Hiraq

upacara-hornas

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id – Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH Jum’at pagi 09/9/2016 hadiri upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-XXXIII dengan tema “Ayo Olah Raga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif” dilapangan Hiraq jalan Merdeka Desa Simpang Empat Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Acara itu dihadiriupacara-haornas-2 oleh  Sekda Kota Lhokseumawe Bukhari, Kapolres Lhokseumawe An. AKBP Hendri Budiman SH S.Ik MH, Kasrem 011/ LW An. Letkol Inf. Sofanuddin, Pambug Kodim 103/ Aceh Utara Mayor Yusri, Danlanal diwakili. Kapten Marinir Anton, Kepala Bulog Sub Divisi Reg Lhokseumawe Ruslian, Tamu undangan serta peserta upacara sebanyak satu Pleton PNS, Mahasiswa, SMA, SMP dan SD.dan peserta lainnya yang mecapai 500 peserta.

Kegiatan Upacara dipimpin oleh Sekda Kota Lhokseumawe Bukhari dan Komandan Upacara  Gufran Gusritan, Inspektur Upacara dalam pembacaaan amanat  Menteri Pemuda dan Olah Raga  Imam Nahrawi menyampaikan bahwa  Olah Raga memiliki pesan strategis tidak hanya bagi kesehatan tetapi bagian dari budaya sebuah bangsa. Semoga gelora budaya olah raga di masyarakat mengejar prestasi berpijak pada kebugaran jasmani dan kesehatan rohani seseorang. Untuk mempersiapkan ajang yang akan diselenggarakan pada 2018 di Jakarta dan Palembang kita akan menggandeng berbagai pemangku kepentingan di tingkat pusat, daerah, dan internasional yang harus dipersiapkan benar-benar matang.

Ditambahkan, Masyarakat diharapkan bersabar tentang Asian Games karena saat ini pemerintah selalu aktif berkoordinasi dengan aparat di daerah yang terkait untuk mengatasi berbagai masalah terkait infrastruktur, agar para pelatih dan atlet dapat berlatih secara kontinyu. Gelora budaya olahraga di Indonesia diharapkan tidak hanya karena ada  Hari Olahraga Nasional tapi memang bagian aktivitas hidup.

Diakhir acara dinyanyikan lagu Mars Haornas, Mars Patriot Bangsa, Bangun Pemuda Pemudi, Syukur serta ditutup dengan pembacaan doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *