Jumat, 25 Oktober 2024

Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Gelar Latihan Dalmas

sabhara dlmas 3

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id –Sat Sabhara Kepolisian Resor Lhokseumawe, menggelar pelatihan satuan pengendalian massa (Dalmas) sebagai kegiatan rutin setiap minggunya, Sabtu (3/9/2016).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Sabhara AKP Fazli menjelaskan, latihan yang digelar itu merupakan kegiatan rutinitas tim dalmas sat sabhara Polres Lhokseumawe.

sabhara dalmas2

Selanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan insentif, agar para personil Dalmas lebih mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan khususnya pengamanan massa, baik itu tingkatan paling awal hingga tingkat lanjutan yang menjurus ke aksi anarkis dan kekerasan.

“ Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap minggunya, yaitu Sabtu. Tujuanya agar nantinya personil Dalmas mahir dan peofesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ungkap AKP Fazli.

sabhara dalmas 4

Pelatihan Dalmas tersebut dipimpin oleh AKP Fazli didampingi KBO Sat Sabhara IPDA Amir Husin dan sekitar 30 orang dilibatkan memperagakan beberapa latihan formasi Dalmas Mulai dari sikap siap, parolembing hingga banjar tiga dengan menggunakan perangkat lengkap, seperti helm, tameng dan tongkat.

“ Tidak hanya dari satuan dalmas inti, namun juga dari dalmas rayon dan kerangka. Dalmas rayon terdiri dari perwakilan personil polsek dan dalmas kerangka terdiri dari anggota serta staf Polres,” tutup Tegas AKP Fazli. (Humas Polres Lhokseumawe(RMD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *