Minggu, 27 Oktober 2024

Bhayangkari Cabang Lhokseumawe Salurkan Bantuan Ke Pidie Jaya

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id- Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, Aceh memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Gampong Puuk Kec. Panteraja Kecamatan Pidie Jaya, Jum’at (30/12/16).

Pasca gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya Provinsi Aceh beberapa minggu yang lalu membuat seluruh rakyat indonesia turut berduka, apalagi banyaknya korban jiwa yang berjatuhan ditambah dengan hancurnya puluhan bangunan baik itu pertokoan,rumah penduduk, rumah ibadah serta sarana dan prasarana belajar mengajar juga ikut rusak digoyang gempa bumi tersebut.

Sampai saat ini proses tanggap darurat terus dilakukan oleh berbagai relawan dari berbagai instansi dan komunitas, polres lhokseumawe khususnya menerjunkan 31 relawan untuk proses tanggap darurat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan baik itu memperbaiki meunasah, rumah dan sebagainya.

Bantuan berupa makanan dan obat-obatan juga terus berdatangan baik itu dari instansi pemerintahan, perusahaan, organisasi dan sebagainya yang turut memberikan bantuan.

Tak hanya itu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe Ibu Gamar Budiman beserta pengurus  juga turut andil mengulurkan tangan mereka dengan memberikan bantuan kepada keluarga korban gempa bumi di Pidie Jaya.

“Bantuan ini kita berikan kepada korban yang ditimpa musibah gempa bumi pada hari Jum’at 30 Desember 2016 sekitar pukul 14.00 Wib yang diterima langsung Keuchik Gp.Lhok Puuk Kec.Panteraja Kab.Pijay an.Zakaria,” kata Ibu Gamar Budiman kepada Tribaratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id

Sejumlah sembako dan kebutuhan lain kita berikan berupa  Mie instan 13 kotak, Telur 19 papan, Kain Sarung 90 Buah, minyak bimoli 24 kg, gula 10 kg, jilbab 20 potong, Roti 2 kotak dan Beras 15 kg 16 Sak, Bantuan dan sumbangan yang kita berikan merupakan bentuk solidaritas dan uluran tangan dari seluruh Bhayangkari Lhokseumawe terhadap keluarga korban gempa bumi di Pidie Jaya,” ucap Ibu Gamar.

“Harapan dari suluruh Bhayangkari Cabang Lhokseumawe semoga bantuan dan sumbangan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari serta kepada para korban untuk tetap sabar dan tabah terhadap musibah yang dialami,” sambung ibu Gamar kepada redaksi Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id

Untuk memberikan Motivasi kepada Personil Polres Lhokseumawe yang bertugas, Disela Kujungannya ke Lokasi gempa, Ketua Bhayangkari cabang Lhokseumawe menyempatkan mengunjungi personil  Polres Lhokseumawe yang saat ini masih bertahan di Posko Polsek Panteraja dalam mengemban tugas misi kemanusian untuk korban gempa di Pidi Jaya, Aceh.

(TRIBRATANEWS/RMD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *