Minggu, 27 Oktober 2024

Pengamanan Natal, Brimob Sterilisasi Gereja Di Kota Lhokseumawe

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id- Kepolisian Resor Lhokseumawe bekerja sama dengan Den Brimob Jeulekat untuk melakukan sterilisasi di empat gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian misa untuk menyambut natal, hal ini dilakukan pihak kepolisian dalam rangka pengamanan natal di Kota Lhokseumawe.” Sabtu malam (24/12/2016)

Sterilisasi di empat tersebut terdiri dari gereja Methodis Indonesiajemaat elyon, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Khatolik ST. Mikael dan Kebaktian di Gor Yapena PT. PAG eks PT. Arun.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui kabag Ops AKP Ahzan, S.Ik, SH, MSM dihadapan kepada awak media menjelaskan, Sterilisasi itu sop standar yang kita berlakukan pada saat pengamanan kegiatan menjelang natal dan tahun baru, kita terima jadwal dari pengurus gereja bahwa malam ini mereka ada kegiatan kebaktian yaitu misa menyambut natal.

Dilanjutkan, kemudian kami kerja sama dengan Brimob Den Jeulekat untuk melakukan sterelisasi di beberapa gereja yang ada di lhokseuawe, kita mengamankan empat gereja, tiga di pusung di jalan cut mutia dan satu dibelakang eks bioskop puspa jalan sukaramai serta satu gereja di Komplek PT. PAG (eks PT.ARUN), Semua kita stelisasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, itu SOP Standart,” ungkapnya

Ditambahkan, sampai saat ini alhamdulillah tidak ada gangguan dalam rangka menyambut natal, kita mengharapkan kedepan seperti itu, tidak ada gangguan apa-apa, jadi sampai dengan selesai pelaksanaan,  situasi kamtibmas tetap terjaga dengan kondusif, dalam ha ini, tim Brimob turun dengan 20 personil untuk melakukan sterilisasi.”tutup Kabag Ops

(TRIBRATANEWS/RMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *