Jumat, 25 Oktober 2024

Polres Lhokseumawe Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id – Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, memimpin upacara kenaikan pangkat personel, pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), pemberiaan penghargaan kepada personel berprestasi, serta pemberian piagam kepada personel purna tugas yang memasuki masa pensiun di Mapolres Lhokseumawe.” Sabtu (31/12/2016).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman menyampaikan, personel yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 79 personel, diantaranya, dari AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 1 orang, Ipda ke Iptu 7 orang, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 4 orang,  Brigadir ke Bripka 36 orang, Briptu ke Brigadir 21 orang, dan dari Bripda ke Briptu 5 orang.

Sedangkan personel  yang diberhentikan tidak dengan hormat (in absensia) berjumlah 4 orang. Sesuai keputusan Kapolda Aceh, nomor: KEP/Khirdin- 127/VI/2016 dan Nomor: KEP/Khirdin- 183/VII/2016, yakni  Brigadir Saiful Mulyadi, Brigadir Habil, Brigadir Chairul Nizam dan Briptu Agus Rinaldi.

sementara, untuk pemberian penghargaan dan piagam kepada anggota yang berprestasi, diantaranya diraih oleh Bripka Hamjaya, Bhabinkamtibmas terbaik desa binaan Paya Kambuk Polsek Meurah Mulia,  Brigpol Rijalul Aziz Bhabinkamtibmas terbaik desa binaan Alue Rambe Polsek Kuta Makmur, Serma Alot Pranoto Bati Tuud koramil 22/Blang Mangat kesatuan Kodim 0103/Aut  yang menangkap pelaku penjambretan.

Selanjutnya, Junaidi bin Azhar, security kampus Unimal yang menggagalkan pencurian komputer dan Nuriman Daud, masyarakat peduli terhadap pemberantasan narkoba di wilayah Ujung Pacu Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Ditambahkan, pemberian piagam kepada 4 personel Polres Lhokseumawe purnatugas yang memasuki masa pensiun. Mereka adalah Ipda Muchtar telah menyelesaikan tugas di Kepolisian selama 37 tahun, Aiptu Syahril telah menyelesaikan tugas di Kepolisian selama 39 tahun, Bripka Mulyoto telah menyelesaikan tugas di Kepolisian selama 38 tahun dan Bripka Mohd. Zainuddin telah menyelesaikan tugas di Kepolisian selama 39 tahun.

Upacara tersebut diakhiri dengan tradisi penyiraman dengan air bunga kembang serta ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat.

(TRIRATANEWS/RMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *