Minggu, 27 Oktober 2024

Jaga Ketertiban, Polres Lhokseumawe Amankan Puluhan Petasan

LHOKSEUMAWE – Puluhan petasan dengan suara ledak keras berhasil di amankan personil Polres Lhokseumawe saat merazia penjualan petasan di Pusat Kota Lhokseumawe.” Kamis malam (25/5/2017) pukul 21.30 WIB.

Polres Lhokseumawe mengerahkan sekitar puluhan personil untuk melakukan Razia petasan yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah salat Tarawih selama Ramadhan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan, pihaknya mengerahkan 30 personil untuk merazia pedagang petasan yang memiliki daya ledak lebih dari 2 centimeter tersebut, hal ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadan.

Lanjutnya, petugas berhasil mengamankan petasan dengan suara ledakan yang keras berupa  3buah petasan berbentuk tabung diameter l/k 2 cm, 15 bungkus petasan air mancur, 12 bungkus petasan cebe dari penjual petasan an. RM (26), F (28),SA (45), F (15), SP (45).

Sambungnya, Razia ini akan terus di gelar, saat ini barang bukti disita dan diamankan di Polres Lhokseumawe.

Kompol Ahzan menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak memperjual belikan petasan atau mercun yang mempunya daya ledak yang keras, karna dapat menggangu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

(tribratanewslhokseumawe/RMD)

Satu komentar

  1. tolong pak…parkir ilegal di jln. sp. besi tua…tiap sore masyarakat yang sedang melihat tarik pukat di punggut parkir…info warga sekitar dan sudah di ingat kan ..tapi tidah di indah kan…malahan mengganggu pengguna jln….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *