Sabtu, 19 Oktober 2024

Uji Kemampuan, Tim Dalmas Polres Lhokseumawe Rutin Latihan

LHOKSEUMAWE –Dalam rangka meningkatkan kemampuan, Tim dalmas satuan sabhara Kepolisian Resor Lhokseumawe, kembali  menggelar latihan  pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres Lhokseumawe, Sabtu pagi  (29/7/2017).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Sabhara AKP Fazli menjelaskan, latihan yang digelar itu merupakan kegiatan rutinitas tim dalmas sat sabhara Polres Lhokseumawe dalam rangka menguji kemampuan personil Dalmas agar selalu siap dalam menghadapi unjuk rasa.” Ujar AKP Fazli Sabtu sore (29/7/2017)

Lanjutnya, tujuan latihan tersebut agar para personil Dalmas lebih mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan khususnya pengamanan massa, baik itu tingkatan paling awal hingga tingkat lanjutan yang menjurus ke aksi anarkis dan kekerasan.

“ Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap minggunya, yaitu Sabtu. Tujuanya agar nantinya personil Dalmas mahir dan peofesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ungkap AKP Fazli.

Pelatihan Dalmas tersebut dipimpin oleh AKP Fazli didampingi kadubnit Dalmas dan sekitar 30 orang dilibatkan memperagakan beberapa latihan formasi Dalmas Mulai dari sikap siap, parolembing hingga banjar tiga dengan menggunakan perangkat lengkap, seperti helm, tameng dan tongkat.

(tribatanewslhokseumawe/RMD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *