Sabtu, 19 Oktober 2024

Sungai Krueng Haji Meluap, Polisi Pantau Rumah Warga Terdampak Banjir

LHOKSEUMAWE- Debit Air Krueng Sawang terjadi luapan mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa Gampong dalam wilayah tersebut tergenang banjir.

Luapan debit air Krueng Haji terjadi sejak pukul 19:00 WIB, yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari sebelumnya di kawasan pegunungan wilayah setempat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, melalui Kapolsek Sawang, IPDA Trio Febrianto, SH, membenarkan peristiwa tersebut. banjir yang diakibatkan oleh luapan air sungai mengakibatkan puluhan rumah warga tergenangi air.

“Gampong yang terdampak oleh meluap debit air sungai Krueng Haji diantaranya, Gampong Paya Rabo, di gampong tersebut ada sekitar 50 rumah terendam” jelas Kapolsek, Senin (11/5) malam.

Selain itu, tambah Kapolsek, di gampong Blang Reuling juga ada 50 rumah tergenang air, selain rumah satu unit mesjid juga terdampak oleh luapan air sungai tersebut, serta beberapa fasilitas umum lainnya seperti Taman Kanak-kanak  di gampong setempat.

“Selain menggenangi rumah warga dan beberapa fasilitas umum, air juga menggenangi ruas jalan menuju ke pusat kecamatan” jelas Kapolsek.

Dijelaskan, saat ini personil polsek Sawang masih di siaga di lokasi, sampai dengan keadaannya normal kembali.” Dalam musibah tersebut, kerugian yang dialami oleh masyarakat belum dapat disimpulkan, namun saat ini Keushik terus melakukan pendataan” pungkas Kapolsek IPDA Trio Febrianto, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *