Sabtu, 19 Oktober 2024

Jaga Kondusifitas, Kapolres Lhokseumawe Tingkatkan Sinergi dengan Ulama

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.I.K, M.H kembali mengunjungi Ulama. Kali ini, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini bersilaturahmi dengan Abu Manan dan Abi Sakdan, Jumat (8/1/2021) pagi.

Pria berpangkat dua bunga melati emas ini mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan sinergi dan  mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Ulama, juga bertujuan untuk mencari keberkahan dan meminta doa supaya semua tugas dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dipermudah oleh Allah SWT.

“Bagi saya pribadi, Abu Manan dan Abi Sakdan adalah dua Ulama kharismatik yang sangat saya hormati. Keduanya adalah pewaris Nabi Muhammad SAW, sudah sepatutnya kita meminta keberkahan dari beliau. Kemudian, dua Ulama ini juga tempat kita meminta nasehat dan petuah,” ujar Kapolres.

Menurut mantan Kasatreskrim Poltabes Medan tersebut, sinergi antara Kepolisian dan Ulama sangat penting untuk dilakukan sinergi serta koordinasi dan kolaborasi dengan ulama dan tokoh agama. Sebab, akan menciptakan hubungan yang harmonis dan mambantu Polri dalam menjaga kondusifitas dalam upaya pemecahan setiap masalah yang timbul di lingkungan masyarakat. “Dekatlah dengan Ulama, agar hidup kita berkah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *