Sabtu, 19 Oktober 2024

Satu Unit Mobil Terjebak di Tanah Longsor, Polres Lhokseumawe Terjunkan Personil Lakukan Evakuasi

LHOKSEUMAWE – Satu unit mobil minibus Kijang Innvova Nomor Polisi BK 1435 JN terjebak di lokasi tanah longsor di KM 32 Jalan Krueng Geukueh – Bener Meriah, Gunung Salak, Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Senin (18/1/2021). Mengetahui informasi itu, Polres Lhokseumawe langsung menerjunkan tim guna melakukan upaya evakuasi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasub Sektor Nisam Antara, Ipda Ridwan mengatakan, longsor tersebut terjadi pada Senin dinihari sekitar pukul 00.30 WIB akibat curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan tanah dan material diberbukitan jatuh ke jalan raya.

“Dalam longsor ini, satu unit mobil yang dikemudikan oleh Darwin (30) warga Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terjebak. Dalam mobil tersebut juga ada satu penumpang yakni, Mulyadi. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kemudian, Sub Sektor Nisam Antara, Polsek Nisam, Sat Lantas Polres Lhokseumawe dan Sat Sabhara melakukan upaya evakuasi terhadap kendaraaan roda empat tersebut dan membuka akses jalan yang sempat tertutup akibat timbunan tanah longsoran.

“Usai mengevakuasi kendaraan yang terjebak, kita melakukan pembersihan material di titik longsor tersebut sampai selesai, arus lalin menjadi  lancar. Kepada masyarakat kami mengimbau agar lebih hati-hati memacu kendaraannya ketika melintas di jalur ini. Karena, rawan terjadinya longsor,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *