Sabtu, 19 Oktober 2024

Tiada Jemu, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Terus Disiplinkan Masyarakat Pakai Masker

LHOKSEUMAWE – Tidak pernah jemu, Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan terus mendisiplinkan masyarakat untuk memakai masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM, Minggu (21/3/2021) mengatakan, Ops Yustisi setiap hari dilaksakan oleh tim gabungan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Pada Ops Minggu pagi, kata Salman, tim gabungan menjaring sebanyak delapan pelanggar Prokes, yakni pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Kemudian, semua pelanggar ini didata, diberikan teguran tertulis dan selanjutnya diarahkan ke pos kesehatan untuk dirapid test.

“Kemudian, pelanggar diberikan masker serta diberi penyuluhan tentang pentingnya mematuhi prokes dan diimbau supaya mendukung langkah pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, petugas menyarankan agar menjaga diri dan selalu memakai masker atau mematuhi protokol kesehatan. Untuk menciptakan Kawasan Tertib Masker (KTM), tim gabungan akan terus mendisiplinkan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *