Sabtu, 19 Oktober 2024

Personel Polsek Sawang Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Gunci Sawang

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Sawang, Polres Lhokseumawe melakukan upaya evakuasi terhadap korban tenggalam di Gampong Gunci, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (3/4/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Sawang, Ipda Gunanto mengatakan, korban tenggalam tersebut bernama Nailatul Zuhra (13) asal Gampong Gunci, korban ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB.

Kronologis kejadian, kata Kapolsek, korban bersama ibu kandung, kakak dan adik kandungnya serta teman sepermainannya, sedang mandi di Sungai Gunci. Lalu seusai mandi, korban dan temannya mencuci kaki dan akan beranjak pulang.

“Namun entah bagaimana, saat mencuci kaki korban seperti tertarik ke dalam arus dan tenggalam, menurut keterangan dari keluarga, korban tidak bisa berenang dan tenggelam,” ujarnya.

Lanjutnya, sempat ditolong oleh temannya, namun terlalu berat melawan arus dan terlepas dari genggaman. Melihat peristiwa tersebut, ibu kandung korban langsung meminta bantuan warga setempat. Kemudian, personel Polsek bersama Koramil dan warga melakukan upaya pencarian.

“Setelah 30 menit kita lakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” pungkas Kapolsek.

Ipda Gunanto mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat main di sungai. “Utamakan lah keselamatan, terlebih lagi jika tidak bisa berenang, karena sangat berbahaya serta berakibat fatal,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *