Sabtu, 19 Oktober 2024

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Antisipasi Guantibmas di Lapangan Hiraq, Kapolres Lhokseumawe Minta Personel Kedepankan Sikap Humanis

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH meminta personel dalam menjalankan tugas di lapangan agar mengedepankan sikap persuasif dan humanis serta memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang berlangsung di lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Kamis (2/12/2021) pagi.

Apel tersebut diikuti 1000 personel yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH), Dinas Perhubungan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Dengan berkurangnya angka penularan dan kematian karena COVID-19, saya himbau jangan sampai lengah dengan keadaan ini. Ini berkat kerja keras bersama untuk mencapai herd immunity,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengharapkan para personel supaya tetap meningkatkan semangat dalam bertugas menjaga dan menciptakkan situasi yang aman, tentram dan damai serta dapat mendisiplinkan masyarakat terhadap prokes COVID-19.

Kapolres Lhokseumawe menambahkan, seluruh personel ini akan dibagi dalam penugasan di tiga zona di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, yaitu zona timur, tengah dan barat.

“Lakukan tugas dengan sabar, persuasif dan humanis serta situasi berjalan aman dan kondusif,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *