Minggu, 8 September 2024

Kapolres Lhokseumawe Hadiri Dialog Kebangsaan Tranformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas.

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe dan sejumlah perwakilan organisasi mengikuti kegiatan Dialog daring yang difasilitasi oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) dengan tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas”, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Vicon Tribtata Mapoles Lhokseumawe , Senin (10/6/2024) pagi.

Peserta dialog, Kapolres Lhokseumawe, Wakapolres Lhokseumawe, sejumlah Pejabat Utama Polres Lhokseumawe, Perwakilan Pemuda Muhammadiyah, HMI, PC. IMM, Bem Nus, LMND dan PC. GP Anshor.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S,I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemantapan komunikasi publik menuju Polri yang presisi.

Dialog ini, sebut salman, menekankan pentingnya memperkuat pemahaman akan wawasan kebangsaan sebagai bagian dari transformasi Polri yang presisi.

Dalam dialog ini, kata Salman, Divhumas Polri menyoroti peran kunci wawasan kebangsaan dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta transformasi Polri menyongsong Indonesia Emas.

Sementara Aris Munandar, salah satu kader HMI menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama, suku, dan budaya dalam masyarakat. Ia juga menekankan dukungannya terhadap upaya dalam menciptakan keadilan sosial.

“Konsep kebangsaan Indonesia bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Salah satu tujuan wawasan kebangsaan adalah menciptakan bangsa yang kuat, rukun, berdaya saing tinggi, dan sejahtera,” ujar Aris yang saat ini menjabat Bendara Umum HMI Lhokseumawe-Aceh Utara usai menghadiri acara tersebut.

Harapannya, Polri akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keseimbangan bangsa dan negara melalui penegakan hukum di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *