Minggu, 8 September 2024

Tim Bid Dokkes Polda Aceh Lakukan Fogging di Polsek Muara Batu

Muara Batu, 27 Juli 2024 – Tim Bidang Dokkes Polda Aceh melaksanakan kegiatan fogging (pengasapan) di wilayah Polsek Muara Batu sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanggapan terhadap laporan adanya kasus DBD di kawasan tersebut.

 

Kegiatan fogging dimulai pada sore hari dan berlangsung hingga selesai Tim Dokkes Polda Aceh menyemprotkan larutan insektisida di area-area yang dianggap rawan, termasuk lingkungan sekitar Polsek Muara Batu dan sekitarnya. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi jumlah nyamuk Aedes aegypti, penyebar virus DBD.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kapolsek Muara Batu AKP Ali Akbar menyatakan apresiasi terhadap tim Dokkes Polda Aceh yang telah melakukan poging upaya ini dilaksanakan wilayah Polsek untuk mencegah terjadinya DBD terhadap anggota dan mengingatkan anggota dan masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta memastikan tidak ada genangan air di sekitar rumah yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.pungkasnya

 

Kegiatan fogging ini merupakan bagian dari program tim Dokkes Polda Aceh untuk kesehatan anggota dan masyarakat yang lebih luas dan diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *