Selasa, 17 September 2024

Polres Lhokseumawe Kembali Kerahkan Personel untuk Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan dalam proses pendaftaran pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Jalan Ibrahim Agoeng, Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (29/8/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan tertib.

Lanjutnya, Personel Polres Lhokseumawe yang ditugaskan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, guna mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat menghambat jalannya proses pendaftaran.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari Polres Lhokseumawe, seluruh rangkaian kegiatan pendaftaran berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan keamanan, menandakan kesiapan penuh pihak kepolisian dalam menjaga kelancaran proses Pilkada di Kota Lhokseumawe, pungkasnya.

Tampak Hari ini, Paslon H. Fathani dan H. Zarkasyi tiba di kantor KIP sekitar pukul 11.10 WIB dan disambut dengan tari Ranup Lampuan serta pemasangan syal oleh Sekretaris KIP Lhokseumawe, Yuni Raziati. Setelah itu, mereka menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim, di Aula KIP.

Selama proses pendaftaran, Ketua KIP Lhokseumawe mengucapkan selamat datang kepada Paslon dan memastikan bahwa seluruh dokumen yang diserahkan akan diverifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama, serta konferensi pers yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Kemudian, pendaftaran Paslon Pilkada berlanjut pada siang hari Pukul 14.00 Wib Paslon Ismail – Azhar Mahmud dan Sore hari Pukul 17.00 Wib Paslon Azhari-Zulkarnen akan mendaftar ke KIP Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *