Sabtu, 19 Oktober 2024

Antasipasi Laka Lantas, Sat Lantas Polres Lhokseumawe bersama Jasa Raharja Pasang Papan Himbauan

kasat-lantas

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id –  Mengatisipasi terjadinya Kecelakaan lalu lintas, sat lantas Polres Lhokseumawe bekerja sama dengan Jasa  Raharja gencar melakukan pemasangan papan pengumunan berupa himbauan rambu lalulintas di beberapa titik di jalan Medan – Banda Aceh Wilayah hukum Polres Lhokseuawe.( 9/9/2016) .

Sedikitnya kini terdapat dua buah papan himbauan sudah terpasang di dua titik. Pemasangan papan himbauan tersebut sebagai bentuk upaya Sat Lantas Polres Lhkseumawe  untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Lhokseumawe.

dsc01885dsc01897

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas IPTU Mulyana menjelaskan papan himbauan rambu lalu lintas tersebut dipasang pihaknya dipinggir jalan yang rawan kecelakaan. Seperti tikungan-tikungan dan persimpangan.

“Kita sudah petakan jalan-jalan yang rawan laka. Di jalan itu kita pasang rambu-rambu ini, semuanya sudah dipasang ada dua titik, sementara ini baru dua yang kita pasang. Kita akan usahakan lagi setelah lebaran untuk menambahnya 3 titik lagi, soalnya titik rawan laka di wilkum Polres Lhokseumawe sendiri cukup banyak, dengan ini di harapkan bisa dipatuhi atau mengingatkan para pengendara saat melintas di jalan tersebut agar bisa berhati-hati, sehingga dapat menekan angka kecelakaan, terutama dengan kecelakaan fatalitas tinggi,”ujarnya.

Ditambahkan, rambu-rambu lalu lintas ini berlambang tengkorak, berisikan himbauan agar para pengendara “hati-hati daerah rawan kecelakaan, sayangi diri anda dan orang lain”. Dengan adanya rambu-rambu ini mudah-mudahan dapat mengurangi tingkat fatalitas lakalantas,” tegas IPTU Mulyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *