Polres Lhokseumawe Sinergi dengan Dinas Syariat Islam Berikan Penyuluhan

mawardi

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id- Satuan Binmas Polres Lhokseumawe bersinergi dengan Dinas Syariat Islam dan Wilayatul Hisbah  (WH) Aceh Utara, memberikan penyuluhan tentang syariat islam serta pencegahan kenakalan remaja, peryalahgunaan narkoba, dan pergaulan bebas, kepada Siswa SMA Negeri 1 Kuta makmur, Rabu (7/9/2016).

Kepolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Binmas IPTU H. Sarimin kepada tribrata news menjelaskan, sosialisasi  / penyuluhan tersebut dalam rangka kegiatan Saweu Siekula (kunjungi Sekolah) yang rutin dilakukan.

“Tujuan memberikan penyuluhan kepada siswa sejak dini, agar terhindar dari kenakalan remaja, pengunaan narkoba, pergaulan  bebas, sehingga mereka bisa menyampaikan pengetahuan yang didapat kepada yang siswa lain.

Ditambahkan, Dalam kegiatan tersebut di hadirkan dua pemateri, yaitu KBO Sat Binmas Polres Lhokseumawe IPDA H.Mawardi didampingi BRIPDA Pertiwi Astri dan BRIPDA Raudhatul jannah memamaparkan tentang dampak pergaulan bebas dan pengunaan narkoba sedangkan Ketua tim WH Aceh Utara Tgk Mursalin, menyampaikan tentang penegakan qanun Syariah Islam.

“Selain kegiatan Saweu Sikula, kami bekerjasama dengan Dinas Syariat Islam  dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Utara, juga  melakukan kegiatan Saweu Mesjid,“ Tegas Kapolres.

Sementara menurut Ketua tim WH Aceh Utara Tgk Mursalin, dengan ada kegiatan  ini, siswa atau pelajar bisa menjauhkan diri dari perbuatan yang melanggar dengan hukum negara dan agama.

“Selain itu, kami selama ini giat melakukan razia-pelajar bolos sekolah dan bolos mengaji serta melakukan sosialiasi pemantapan dan penegakan Qanun Nomor 11 Tahun 2002, tentang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam  kepada pelajar dan masyarakat, baik dalam kegiatan Saweu Siukula dan Saweu Gampong,” pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *