Selasa, 22 Oktober 2024

Hindari Gesekan, Kapolres Lhokseumawe Ingatkan KIP Aceh Utara Intens Berkoordinasi

pilkada-1

tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id- Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan Konduif dalam Pilkada, untuk mnghindari gesekan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH Ingatkan KIP Aceh Utara agar intens berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengamankan kegiatan Pilkada di Aceh Utara. Selasa siang (4/10/2016)

Hal itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe saat melaksanakan melaksanakan kunjungan di Kantor KIP Aceh utara yang di hadiri oleh Ketua Kip Aceh Utara berserta anggota Komisionernya, Kabag Ops AKP Ahzan, S.Ik, SH, MH dan Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe Yopie Artanta.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH Dihadapan Komisioner KIP Aceh Utra  menyampaikan bahwa pentingnya tindakan pencegahan dalam pelaksanaan pilkada untuk mewujudkan pemilu yang aman dan Kondusif, tindakan yang normatif yang dilakukan KIP sangat penting untuk mencegah gesekan dalam pilkada.

pilkada2

Dilanjutkan, Untuk itu pelaksanaan verifikasi data pemilih sangat penting,  jangan hanya menerima berkas saja tanpa dilakukan verifikasi data, dan data yang ada perlu  dilengkapi dengan berita acara dan dokumentasi sehingga kebenaran data dapat dibuktikan nantinya jika ada permasalah data yang klaim salah satu paslon.

Begitu juga dengan daftar pemilih di Lembaga pemasyarakatan (LP) agar segera didatakan agar tidak bermasalah dengan berkoordinasi pada KIP daerah lain dimana warga binaan itu terdaftar sebgai pemilihan.

Ditambahkan, terkait dengan penetapan TPS, mari kita berpikir jernih untuk kelancaran pemilu ini, dengan melakukan berkordinasi yang intens terkait dengan TPS, maupun pada thapan kampanye, penertiban alat peragaan kampanye dan kegiatan lainnya, hal ini merupakan tindakan pencegahan untuk menghindari gesekan dalam pelaksanaan pemilu nantinya..

Diakhir  acara kapolres mengajak pihak yang hadir khususnya KIP Aceh Utara untuk menjaga netralitas dalam pilkada secara global, KIP jangan menjadi pemicu, hal ini mungkin bukan keinginan kita tapi tanpa disadari, kita menjadi pemicu karna kelalaian kita,” Tegas AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *