Polairud Sambangi Penarik Pukat darat di Lhokseumawe, Ini Pesannya

LHOKSEUMAWE – Polairud Polres Lhokseumawe sambangi para penarik pukat darat yang mencari nafkah di tepi pantai pantai Jagu, Kampung jawa, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, kamis (25/4/2024) pagi.

Tampak seorang petugas Polairud berinteraksi dengan para penarik pukat yang sedang melakukan pekerjaan mereka di daratan, menarik pukat-pukat mereka dari tepi pantai pantai jagu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Polairud, Ipda Edumanihar Siagian mengatakan, dalam patroli tersebut petugas Polairud memberikan pesan kepada para nelayan tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai dan keselamatan saat menjalankan aktivitas mereka di tepi pantai.

Selain itu, sebut Iptu Edumanihar, kunjungan Polairud ini menjadi kesempatan bagi para nelayan untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka terkait kondisi perikanan di daerah mereka. Beberapa nelayan menyampaikan keprihatinan mereka terhadap penurunan jumlah hasil tangkapan dan degradasi lingkungan pantai akibat aktivitas manusia.

Akibatnya, kata Iptu Edumanihar, ekosistem dan habitat mangrove dan pesisir, hilang dan punahnya keanekragaman hayati baik flora maupun fauna baik di darat maupun di perairan

Para penarik pukat darat merasa dihargai dengan adanya kunjungan ini dan menyambut baik upaya Polairud untuk mendukung dan melindungi mereka dalam menjalankan pekerjaan mereka yang penting bagi keberlangsungan hidup mereka dan masyarakat sekitar, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *