Minggu, 8 September 2024

Polsek Meurah Mulia Lakukan Monitoring Pastikan Stabilitas Harga dan Ketersediaan Sembako di Pasar

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka mengawasi dan memastikan ketersediaan serta harga stabil bahan pokok di Pasar Dewantara, personil Polsek Meurah mulia melakukan monitoring secara rutin, minggu (26/5/2024).

Langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap perubahan harga dan potensi kelangkaan sembako yang dapat memengaruhi stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Plh. Kapolsek Meurah Mulia IPTU Ade Chandra mengatakan, Saat bertugas patroli pasar, petugas berinteraksi dengan pedagang serta konsumen untuk memahami situasi pasar secara lebih baik.

Harapan utama kepolisian, sebut Kapolsek, adalah memastikan bahwa harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat dan tidak terjadi penyalahgunaan kebutuhan pokok sebagai alat spekulasi.

Melalui dialog dengan pedagang, Kata Kapolsek, polisi berusaha memahami faktor-faktor yang memengaruhi fluktuasi harga dan memberikan saran agar harga tetap stabil dan terjangkau bagi konsumen.

Selain itu, kepolisian juga memberikan himbauan kepada pedagang agar mentaati aturan yang berlaku dalam perdagangan sembako dan tidak melakukan praktik yang merugikan konsumen. Dalam hal terjadi pelanggaran, polisi siap mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku untuk menjaga keadilan dan perlindungan konsumen, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *