Selasa, 22 Oktober 2024

Polres Lhokseumawe berikan pencerahan bagi tahanan

 

IMG-20160721-WA0006

Tribratanews-polresLhokseumawe.com-Pembinaan di rumah tahanan sesungguhnya bukan program baru yang dilaksanakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman. SH, S.Ik, MH melalui Kasat Tahti Polres Lhokseumawe.

Pelaksanaan pembinaan di rumah tahanan setidaknya bisa meningkatkan mental para napi agar nantinya setelah kembali ke masyarakat mereka tidak akan mengulang lagi perbuatan-perbuatan melanggar hukum, dan bisa bergaul di masyarakat sehingga warga masyarakatpun bisa menerima kembali mantan napi.

Di sisi lain, pembinaan napi bisa memberikan pencerahan dan kemanantapan bhatin para napi agar bisa menjalankan hidup di rumah tahanan dengan tegar. Selaku pemberi Bintal Kasat Tahti Polres Lhokseumawe Iptu Dahri yang memberikan pembinaan mental kepada segenap tahanan, serta mengajak para tahanan untuk meningkatkan keimanan dan kesabaran.

Antusias para napi sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pembinaan sampai akhir. Pencerahan tersebut disambut dengan hangat karena mereka membutuhkan orang-orang yang peduli dan perhatian. Para napi banyak yang sharing terkait dengan masalah agama dan masalah yang mereka hadapi guna membantu membangun mental yang lebih baik ke depan.(Humas Polres Lhokseumawe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *