Sabtu, 19 Oktober 2024

Gelar Ops Yustisi di Zona Barat Wilkum Polres Lhokseumawe, Tim Gabungan Himbau Warga Patuhi Prokes

LHOKSEUMAWE – Polsek jajaran Polres Lhokseumawe di zona barat wilayah hukum Polres Lhokseumawe menggelar operasi Yustisi di Kecamatan Dewantara, Selasa (31/8/2021) malam, dalam kegiatan ini personel menghimbau warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan secara stasioner di kawasan Keude Krueng Geukueh. Sebelum pelaksanaan, Kapolsek Dewantara, AKP Zaflaini, SH mengingatkan personel supaya mengedepankan sikap humanis dan santun saat menegur masyarakat.

“Personel menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghimbau untuk tidak bepergian ke tempat keramaian atau keluar rumah jika tidak penting,” ujarnya.

Selain itu, tambah Kasubag, tim gabungan juga melakukan penutupan warung kopi yang masih melayani pembeli di atas pukul 22.00 WIB di Keude Krueng Geukueh. Bahkan, ada sejumlah warga yang kedapatan tidak memakai masker, namun hanya diberi teguran secara lisan.

“Pemilik warung diperingatkan agar mematuhi PPKM, tujuan dari pelaksanaan operasi ini yaitu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *