Jumat, 25 Oktober 2024
Jpeg

Polres Lhokseumawe Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Jpeg

Tribratanews-tribratanews-reslhokseumawe.aceh.polri.go.id – Kepolisian Resor Lhokseumawe, menggelar TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) di Mapolres Lhokseumawe, Senin (3/10/2016) hingga Jum’at (7/10/2016). Kegiatan ini wajib diikuti oleh semua anggota Polri aktif serta PNS.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kabag Sumda Kompol H. Suharmadi menyampaikan pelaksanaan olahraga TKJ ini sesuai dengan ketentuan standart jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan. Diharapkan anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat, baik yang muda maupun yang jelang purna.

“Sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.” demikian ungkap Kapolres Lhokseumawe melalui Kabag Sumda, Kompol  H. Suharmadi

“Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun. TKJ yang dilakukan saat ini merupak TKJ unutk semester II tahun 2016. Selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani, kegiatan ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota. TKJ terdiri  dari lari selama 12 menit mengelilingi mako Polres,  pull up, sit up, push up, sutle run (lari cepat/lari angka 8) kegiatan ini dipandu oleh instruktur dari Subag Lat Bag Sumda,” Ujar Kabag Sumda.

(Humas Polres Lhokseumawe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *